Apa Itu Coworking Space?

Mungkin beberapa orang masih sering bertanya, “apa itu coworking space?”

Di era modern seperti sekarang ini, bekerja di kantor dengan sistem jam kerja 9 ke 5 sudah kurang diminati. Orang cenderung akan memilih bekerja dimana saja dan kapanpun. Dari sinilah awal munculnya coworking space. Jadi, apa itu coworking space? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut beberapa hal penting yang harus kamu ketahui untuk mencari tau definisi dari coworking space.

Berbagi Ruang Kerja
Di tempat kerja normal, kamu akan menemukan kolega ataupun teman dari satu perusahaan yang sama. Namun di coworking space, kamu akan menemukan berbagai orang dari berbagai perusahaan dan kamu akan berbagi tempat kerja dengan mereka. Disini kamu akan menemukan kolega baru dari perusahaan lain.
Siapa saja mereka? Banyak kalangan yang menggunakan coworking space sebagai tempat bekerja, seperti entreprenuer, freelance, techpreneur, influencer, creative worker hingga mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir.
Bekerja di ruang publik dan berbagi ruang adalah hal yang menarik jika kamu adalah orang yang suka mencari relasi. Jika kamu adalah seorang entrepreneur atau pelaku startup yang sedang mencari kantor, coworking space adalah pilihan yang ideal. Kenapa? Relasi yang banyak adalah hal yang penting jika bisnismu masih baru, bukan.

Bagaimana Coworking Berjalan?
Sampai sini, kamu sudah dapat pencerahan tentang coworking space, kan?
Gimana coworking berjalan? Yup, coworking space menyediakan beberapa private space untuk disewakan. Selain itu, coworking juga menyediakan meeting room untuk disewakan dan ruang event.

Kenapa Coworking Space?
Untuk menjawab pertanyaan ini, banyak hal yang coworking tawarkan dan kamu tidak akan temui jika menyewa gedung perusahaan sendiri.
Jika kamu menyewa gedung untuk bisnis barumu, kamu harus membayar nominal yang besar. Tapi gimana kalau kamu justru bisa dapat tempat yang estetik untuk kerja di coworking space? Bukan hanya itu, dengan biaya terjangkau, kamu juga tidak perlu pusing memikirkan tagihan listrik, internet, sampai ke cleaning service.Selain itu, kamu akan bertemu dengan orang baru yang menjadi hal penting dalam kesempatan bisnismu.
Fleksibilitas?
Salah satu benefit yang kamu bisa dapatkan adalah fleksibilitas. Kamu tdak perlu selalu ada di ruangan untuk bekerja, karena beberapa coworking biasanya berada di dalam mall, atau menyediakan cafe sendiri untuk kamu melepas penat melihat worksheet di komputer.
Jadi, apa definisi coworking space menurutmu? Tertarik untuk bekerja di coworking space? Atau sekedar mengerjakan tugas kuliah?
Logine Cowork and Collab Space
Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar. Selain itu, banyak juga startup yang muncul dari kota ini. Sudah bisa ditebak, anak startup biasanya jarang kerja di ruangan. Kemana lagi kalau bukan ke coworking.
Logine cowork and collab space bisa menjadi pilihan saat kamu bosan dengan ruangan kerjamu. Suasana produktif dan jaringan internet yang kencang bisa membantu kamu mengerjakan tugas kantor ataupun tugas dari dosen. Dan yang menarik lagi, makanan dan kopi di Logine bisa naikin mood kamu bekerja. Jadi nggak perlu takut kelaparan. Cek di sini g.page/dilogine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *