6 Rekomendasi Coworking Space di Yogyakarta

Sejak dulu Yogyakarta selalu ramai dikunjungi oleh berbagai orang dari seluruh penjuru nusantara. Bahkan kota gudeg tidak pernah sepi dari berbagai macam aktivitas seperti pendidikan, pariwisata, budaya, hingga perdagangan dan bisnis. Pesona kota Yogyakarta juga berhasil menjadi magnet bagi para pengunjung untuk selalu menemukan peluang bisnis yang prospektif dan membangun berbagai kegiatan ekonomi baru seperti pada bidang kreatif dan digital.

Coworking space salah satunya. Usaha ini memang tengah tumbuh menjamur dalam kurun waktu belakangan ini. Istilah Coworking space akan sangat umum apabila kita kaitkan dengan tempat kerja bagi para pelaku startup. Konsep dan fasilitas yang ditawarkan juga kerap kali menarik banyak mahasiswa ataupun freelancer untuk menjadikan coworking space sebagai kantor maupun tempat untuk sekedar menyelesaikan pekerjaan dan tugas dengan cepat.

Banyaknya coworking yang terdapat di Yogyakarta tidak hanya sekedar menawarkan fasilitas berupa jaringan internet yang cepat, namun mereka juga menyuguhkan tempat yang nyaman bagi para pengunjung agar dapat menghabiskan waktu untuk bekerja seharian. Kamu penasaran?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari coworking space di Yogyakarta.

 

  1. Logine Cowork & Collab Space

Logine Cowork & Collab Space dapat menjadi alternatif bagi kamu yang tengah mencari lokasi untuk menyelesaikan tugas dan kerjaan dengan jaringan Wi-Fi yang ngebut. Meskipun berada dipusat kota, coworking space yang terletak di Jalan Sorosutan no 48B, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta, ini berlokasi cukup strategis dan kondusif sehingga kegiatan maupun pertemuan mu tidak akan terganggu. Jangan Khawatir untuk berada lama-lama di coworking space ini, karena selain menyediakan aneka kopi, Logine Cowork & Collab Space juga menawarkan berbagai menu-menu lezat lainnya seperti Tricolor Rice Bowl, Chicken Katsu with Curry, Mac N Cheese, Fettuccine Carbonara dan masih banyak pilihan menu lainnya.

 

  1. Beehive

Beehive Working Space berlokasi di jalan Damai no 8, kabupaten Sleman. Bukan hanya dekat dengan pusat kota, Beehive Working Space juga berada tak jauh dari tiga kampus besar seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas negeri Yogyakarta (UNY). Berada dilokasi yang kondusif Beehive Working Space bisa menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang membutuhkan ketenangan dalam menyelesaikan pekerjaannya.

 

  1. Ekologi Desk and Coffee

Ekologi Desk and Coffee adalah coworking space yang terletak di jalan Pandean Sari Blok IV No 10A, Condong Catur. Mengusung konsep eksterior dan interior rustic, ekologi banyak menjadi lokasi favorit bagi para mahasiswa. Sebab Ekologi Desk dan Coffee menjanjikan tempat yang cukup friendly untuk anak muda, berlantai dua dengan tempat parkir yang luas.

 

  1. Genius Idea Jogja

Banyak mahasiswa dan para freelancer yang menjadikan coworking space ini sebagai ‘kantor kedua’ bagi mereka. Selain lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota, Coworking Space ini menjanjikan tempat yang nyaman serta fasilitas internet yang ngebut dengan memanfaatkan dua jaringan sekaligus. Genius Idea Jogja yang berlokasi di Jalan Magelang No 32-34 Cokrodiningratan, Jetis, ini mempunyai tempat yang cukup luas. Terdapat meeting room serta private room yang terletak di lantai dua.

 

  1. Ruang Kerja Coffee and Collaboration

Ruang Kerja Coffee and Collaboration berlokasi di Jalan Prof Dr Sardjito kav E, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota, Ruang Kerja dapat menjadi salah satu rekomendasi buat kamu yang sedang cari tempat unutk mengerjakan tugas maupun kerjaan. Coworking space ini menfasilitasi pengunjungnya Wi-Fi dengan kecepatan hingga 100 Mbps yang akan membuat kamu semakin betah berlama-lama disana.

 

  1. Lantai Bumi Coffee and Space

Buat kamu yang dari kawasan utara, Lantai Bumi adalah rekomendasi coworking space di Yogyakarta selain Beehive yang bisa kamu kunjungi. Coworking space yang berlokasi di Jalan Sinduadi, Pogung Kidul, Mlati, ini tidak pernah sepi dikunjungi para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas maupun kerjaan. Lantai Bumi juga menyediakan bagian outdoor yang diperuntukan sebagai smooking area dengan colokan listrik yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *